My Blog

My Blog

This is my blog.

21 Agustus 2015

Merayakan HUT RI 70 Di Gunung Rakutak


17 Agustus  merupakan momen momen bersejarah dan penting bagi seluruh bangsa Indonesia untuk memaknai nilai nilai kemerdekaan. Seluruh rakyat Indonesia bersuka cita dan betul betul merasakan nikmatanya kemerdekaan tanpa ada yang menderita karena penindasan kaum penjajah.
Di  2015 ini saya memperingati HUT RI yang ke  70 dengan cara yang berbeda dan untuk pertama kali saya melakukannya yaitu dengan melakukan upacara di puncak gunung Rakutak.  Hal tersebut tidak dilakukan saya sendiri melaikan dengan teman-teman saya.

Gunung Rakutak merupakan gunung yang terletak di desa Sukarame, kecamatan Pacet, kabupaten Bandung. Tingginya sekitar 1922 Mdpl danyang membuat gunung inii istimewa dikarenakan medanyya yang terjal dan menantang.


Kali ini pendakian di ketuai oleh sahabat SD saya  yaitu Irwan, dia sudah berpengalaman dalam hal daki mendaki  . rencananya ada 10 orang yang akan ikut dalam pendakian ini. meet point sendiri telah ditetapkan di Surapaticore dan untuk sampai ketujuan kita telah memilih menggunakan sepeda motor. 

Jam 06.00 tanggal 16 Agustus kami berkumpul di surapaticore. ditempat ini kami  saling tegur sapa, berkenalan dan ngobrol-ngobrol ringan terlebih dahulu  karena diantara kita masih ada yang belum saling mengenal sebelumnya. setelah asik bercengkerama dan jam menunjukan pukul 7 kita memutuskan untuk memulai perjalanan ke desa Sukarame untunglah jalan pada waktu itu cukup lengang sehingga tidak ada hambatan yang begitu berarti. 


Ada dua jalur pendakian untuk menuju puncak Rakutak yaitu dari Sukarame dan dari PLTU Kamojang, namun kita memilih dari sukarame karena jalurnya sangat lebih dekat.


Kembali ke perjalanan , setelah satu jam mengendarai motor akhirnya kita sampai di desa Sukarame tepat dibawah gunung Rakutak. ditempat ini kita mendaftarkan diri di Himapala untuk melakukan pendakian, panitia panitia disana cukup ramah menyambut kedatangan kami .  lalu tidak berselang lama pendakianpun dimulai panitia disana mengantarkan kami sebentar sampai sawah untuk memberikan arahan jalur mana saja yang seharusnya kita ambil.


Dari kejauhan puncak gunung Rakutak seakan menyapa kami diperjalan dan panas matahari yang cukup terik. 
DSC_6794
Puncak Gunung Rakutak


Diawal perjalanan jalur yang kita lewati pehonannya tidak terlalu rimbun kanan kiri jalan masih berupa semak belukar yang cukup tinggi



DSC_6795
Ketua Pendakian Irwan
DSC_6800
Istirahan dulu sebentar
DSC_6806
Mendirikan Tenda Di Pos Tegal Alun

1 komentar:

  1. Keren kang... Kang kalau dari cicaheum mau ke rakutak ada anvkutan umum gak ?

    BalasHapus